Dalam dunia internet pasti anda sudah mendengar istilah blogger. Bahkan anda juga sudah memiliki blog sendiri. Blog pribadi biasanya cenderung di isi dengan curhatan atau buku harian si pemilik blog. Tapi selain itu banyak juga yang mengisi blognya dengan artikel yang bermanfaat seperti ilmu pengetahuan dan tutorial, itu semua tergantung kita. Pada postingan ini saya akan sedikit menjelaskan alasan saya untuk membuat blog.

1. Gratis
Untuk membuat blog kita tidak perlu mengrluarkan biaya apapun. Kecuali kalau kalian ngeblognya di warnet pasti kena biaya bayar warnetnya. hehehe
Orang orang lebih suka nyari gratisan. Coba kalau bikin blog bayar, pasti nggak sebanyak saat ini orang yang ngeblog.

2. Untuk mengasah kemampuan
Dengan ngeblog kita akan belajar merangkai kata dan membuat artikel. Dengan begitu kita akan berlatih bagaimana menulis artikel yang baik. Walaupun menurut saya ini sangat sulit untuk dilakukan tapi saya terus berusaha agar bisa menulis artikel dengan baik dan benar. Meskipun demikian saya tetap bangga karena sejelek-jeleknya tulisan saya bukan dari hasil copy paste. Mungkin kalian mahir di bidang sastra atau pandai membuat artikel tak ada salahnya untuk mengasah bakat anda di dunia blogger.

3. Untuk mengisi waktu luang
Berhubung setelah melaksanakan ujian nasional SMP kemarin kan ada waktu senggang kira kira 1 bulan untuk menunggu hasil ujian kemarin. Entah mengapa pada saat itu saya internetan di warnet dan iseng iseng bikin blog sendiri. Pada saat itu saya belum paham apa apa. Demi rasa ingin tahu saya lebih dalam soal blog saya terus mencari panduan di internet. Dan sejak saat itu setiap ada waktu senggang saya selalu gunakan untuk ngeblog.

4. Sebagai hiburan
Mungkin kalian bingung dengan apa yang saya maksud. Menurut saya ngeblog dapat menjadi hiburan tersendiri. Apalagi blog kalian banyak komentar yang masuk pasti kalian akan gembira karena orang lain merespon artikel kita.

5. Sebagai penghasilan.
Kalian pasti sudah pernah mendengar bahwa ngeblog juga dapat memperoleh penghasilan. Kita dapat mendaftarkan blog kita ke beberapa situs penyedia iklan PPC (Pay Per Click). Misal google adsense, chitika, adrewa, Id BlogNetwork dll. Yang mana kita akan dibayar setiap klik iklan yang kita pasang (publisher). Namun untuk menjadi anggota iklan PPC bukan hal yang mudah. Saya sendiri masih berusaha agar bisa diterima di salah satu situs penyedia iklan PPC. Salah satu contoh blog yang mendapat respon baik dari situs penyedia PPC adalah dengan menuliskan artikel yang berkualitas dan bukan dari hasil copy paste. Oleh karena itu saya berusaha menulis artikel dengan baik dan benar. Selain mendapatkan penghasilan dengan iklan PPC anda juga dapat membuat jasa pasang iklan banner di blog anda masing-masing. Tapi si pemasang iklan biasanya tertarik jika blog tersebut ramai pengunjung sehingga iklan yang ditampilkan dapat dilihat banyak orang. Saya sendiri pernah mendapat uang 40 ribu menggunakan jasa iklan banner di blog.

Itulah 5 alasan saya mengapa saya terjun ke dunia blogger. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Bila tidak keberatan silahkan like fanspage dan follow twitter kami untuk mendapatkan artikel berikutnya. Sampai jumpa
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

3 komentar:

  1. Yap bener tuh, berlatih mengasah kemampuan Karena dalam ngeblog pasti kita akan mencari inspirasi yang pas untuk di posting, terus bisa lebih cepat dalam hal mengetik karena terbiasa :)

    BalasHapus
  2. wah saya suka mas kalau yang gratis-gratis :)

    BalasHapus
  3. klo saya sih, cuman buat kesenengan saja sob,,,hehe

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top