Kata "kepo" mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Kata ini sering diucapkan oleh kalangan remaja terutama pelajar TK SMP & SMA. Kata kepo ini mulai dikenal/booming sejak beberapa bulan yang lalu. Untuk mengetahui arti kata tersebut mari kita bahas apa makna dari kata kepo ini sebenarnya. Walaupun sudah beberapa bulan yang lalu kata ini muncul tapi yang namanya pengetahuan tidak ada yang namanya basi, karena semua pengetahuan bermanfaat. Langsung saja mari kita ulas bersama-sama.

Apa sih arti kepo itu? Menurut kamus gaul, kata kepo ini berasal dari bahasa hokkian. Ke= Bertanya dan Po= Nenek-nenek. Dengan begitu bisa kita artikan nenek-nenek yang suka bertanya. Lebih tepatnya arti kata kepo adalah " pengen tau banget ".

Pertama kali saya dengar kata "kepo" ini adalah waktu saya lagi iseng-iseng ngechat cewek di facebook. Ya itung-itung sambil kenalan, hehehe. Saya chat gini "kamu kelas berapa?" dia jawab "kelas IX". Terus aku tanya lagi "Sekolah dimana?" dianya jawab "kepo banget sih lo.". Saat itu saya masih enggak tau apa-apa arti dari kata itu.

Setelah kejadian tersebut saya browsing di internet mengenai arti dari kata kepo, dan akhirnya saya mengerti bahwa arti kata kepo adalah "pengen tahu". Mula-mula saya sempat bingung dari arti tersebut, saya mencoba mengartikan sendiri bagaimana bisa kata kepo memiliki arti ingin tahu. Saya mengartikan begini, kata Ke= Koe Po= Pengen Ero. Kata tersebut saya artikan dalam bentuk bahasa jawa lebih tepatnya daerah Babat, Lamongan. Tapi itu haya hipotesaku saja.

Dari sini kita bisa tahu bahwa kata kepo memiliki arti "ingin tau"
Semoga setelah membaca artikel ini kalian sudah tidak kepo mencari arti kepo. hehehe
Semoga bermanfaat. follow terus OBI Blogger untuk mendapat artikel menarik lainya.
Baca juga: Apa arti kata Pertamax di internet ?
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

0 komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top