Selamat pagi. Hari minggu ini mumpung ada waktu luang saya mau share custom rom buat samsung galaxy y nih. Mungkin sudah banyak blogger lain yang share custom rom ini, udah pada tau kan nama rom ini? Yap benar, rom ini bernama Cyanocream. Kalau kalian mau ponselnya mirip dengan Jelly Bean kalian bisa nyoba rom Cyanocream , Jelly Blast V3 atau rom paradox.

Walaupun sebenernya samsung galaxy y nggak ada upgrade ke ICS atau Jelly Bean tapi setidaknya kita masih bisa mencoba beberapa rom yang didesain semirip mungkin dengan Android Jelly Bean.
Baik langsung saja, silahkan kalian lihat dulu fitur dan screenshotnya.

Fitur:
Sleek and Smooth CyanoCream Framework in jellybean flavour.
    All new transition animations
    Lovely and sleek Jelly Bean Tabbed Settings.
    Settings with in built features like : Cpu Frequency Control,Gallery Lock,BenchMark,System app Installer, etc..
    Cyanogenmod 10 10 File Manager.
    Android 4.3 Status Bar With Some CyanoCream Touch Ups.
    Stylish Android 4.3 Icons.
    Beautiful Android 4.3 Transition Animations.
    Android 4.3 Desk Clock and Clock Widgets.
    CyanoCream Transparent Dialer with HD Caller screen Images support.
    CyanoCream Transparent Ui Contacts with HD Contacts Images.
    Android 4.3 Calender with Agenda options too.
    Cool Transparent Android 4.3 Memo.
    Awesome looking Android 4.3 FM Radio.
    Fast, Simple Sleek Presenting CyanoCream Camera.
    All Google Apps updated to Latest Version.
    Modified Gapps to look like JellyBean Apps
    Transparent Messaging app with multiple theme support.
    Jelly Bean Themed Calculator, Task Manager, Google Search, GMail and Email apps.
    All new CyanoWallpapers app with more than all new 50 wallpapers.



Tweaked and SuperCharged
 Adrenaline Engine 4.4
    Loopy Smoothness.
    SysInit.
    Journaling.
    Journalism Off.
    Kick Ass Kernelised
    Dis_Norm_Sleeper.
    V6 Super cahrger Script
    Sqlite_Optimizer.
    3g Turbo Boost
    Wifi After Burner
    Mobile Bravia Engine 3
    CyanoCream Sound Manager with Dobly Sound
    18 Local.prop Tweaks
    20 Build.prop Tweaks(Quick 3G, AdBlocker, Image Clarity Tweaks etc.)
Screenshot






Jika anda berminat untuk menginstalnya silahkan iuti panduan dibawah ini. Untuk mengenai bug dari rom ini saya kurang tau karena kemarin saya hanya coa menginstalnya.

Sebelum melakukan penginstalan ada baiknya anda memiliki backup nandroid yang sewaktu-waktu dapat kita restore kembali jika kita membutuhkanya. Atau anda juga bisa melakukan flashing firmware jika terjadi bootloop.

Silahkan unduh file berikut dibawah ini
ROM CyanoCream V3
White XP kernel
Wifi Driver White XP Kernel

Perama kalian unduh ketiga file diatas. Seanjutnya kia flash dulu kernelnya menggunakan odin. caranya hampir sama dengan melakukan flashing firmware via odin. Kita hanya perlu mengisi kolom PDA saja dengan file kernel yang tadi kalian unduh .
Jika udah selesai sekarang kita instal romnya. Masuk ke recovery mode lalu pilih apply update from sdcard kemudian pilih cwm recovery ( cari di google ). Sekarang pilih mount and storage dan mount dta, sdcard, system, dan cache ( agar tidak bingung jadikn tampilan menjadi umount data, unmount sdard dst ). Lalu kembali dan masuk ke advanced, selanjutnya pilih wipe dalvik cache dan wipe batery stats. Jika sudah selesai, lakukan mount daa, sdcard, system dan cache seperti tadi. Selanjutnya wipe data dan wipe cache partition unuk menghapus semuada di memori internal anda, sebaiknya sebelum melakan proses insalsai backupterlebih dahulu data anda seperti memo, kontak dll. Sekarang masuk ke install zip from sdcard lalu pilih choose zip from sdcard dan instal Cyanocream yang tadi anda download. Tunggu prosesnya berjalan sampai selesai, setelah itu tekan tombol kembali dan reboot system now.

Setelah ponsel menyala dengan rom Cyanocream jangan lupa instal wifi driver White XP kernel. Caranya instal via cwm recovery. Caranya tanpa wipe data dan cache, melainkan hanya langsung install zip di cwm recovery.
Baca juga tutorial: Cara mengganti platlogo samsung galaxy y seperti android jelly bean.

Demikian panduan menginstal custom rom Cyanocream Samsung Galaxy Y. Mungkin ada yang kurang jelas silahkan kalian tanyakan di kotak komentar. Jangan lupa like fanspage dan follow twitter kami untuk mendapat postingan-postingan berikutnya. Sampai jumpa
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

14 komentar:

  1. minyak kang,
    maaf masih blm kerani coba...
    komenny q balez d shini soale q td komen d posthing yg td g nongol2 kolom komenny..
    lewt cwm kang..piye?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mestinya gak ada tulisan kernel panik segala. Lah wong saya sering ganti icon lewat cwm juga aman kok. Tulisanya muncul dimana ? Bisa jadi ui print flashable zipnya kalau muncul waktu instalnya. Selain itu saya kurang tahu

      Hapus
  2. sebenerny gejala pertamany kemaren root tdk terdeteksi d hp ane..pdhal super userny jg masih ad..
    Trus tak coba root ulang,bisa kebca.. Tp sy mau icon pack terakhir reebot g mau masuk layr utama,hitam doang n tulisan kernel uploa panic...
    Bis itu tak matiin n tak nyalain mau masuk menu utama tp icon nx g sdpenuhny terganti alias belang2 gtu..
    Thaks .. Tak nanti balasany..

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Coba ganti kernel dpi. aku nggak tau mas soalnya belum pernah gitu

      Hapus
  4. Balasan
    1. Coba cari di youtube mas. Udah banyak yang upload

      Hapus
  5. Maksudnya Flashing ROM via odin itu gimana ya,.. MOhon Penjelasan.nya :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang di flash via odin itu kernelnya. Bukan rom nya. Habis selesai instal kernelnya baru instal romnya :)

      Hapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top