Memiliki banyak teman merupakan salah satu kebutuhan manusia. Sebagai makhluk sosial manusia tak akan lepas dari orang disekitar mereka. Kita tidak bisa hidup sendirian tanpa orang lain yang berperanan penting bagi kelangsungan hidup kita. Maka kita harus pandai menjaga sikap dan perilaku kita agar dapat menjalin hubungan baik dengan orang lain. Postingan ini merupakan kebalikan dari postingan beberapa waktu lalu yang membahas tentang pribadi yang disukai banyak orang. Tak jarang kita dibuat jengkel oleh orang lain gara-gara perilaku mereka yang tidak tepat. Mari kita bahas bersama apa saja perilaku yang sangat dibenci orang lain. Saya menulis artikel ini bukan tidak mungkin saya tidak pernah menjengkelkan orang lain, tetapi saya hanya ingin mengoreksi apa saja yang sangat di benci kebanyakan orang.
5 Perilaku yang Di Benci Orang Lain

1. Egois
Ini yang mungkin terjadi pada diri saya. Saya merasa bahwa saya hanya mementingkan urusan pribadi saya dari pada urusan orang lain. Pernah juga teman saya mengatakan bahwa saya orang yang egois. Perilaku egois mungkin secara tidak sadar kita lakukan tapi ini akan menyebabkan orang lain akan membenci Anda.

2. Sombong
Coba bayangkan Anda sedang dalam lingkungan orang-orang yang sombong. Apa yang Anda rasakan. Seseorang yang sombong tidak akan disukai orang lain. Mereka yang sombong menganggap dirinya yang paling top. Dia juga dengan mudah meremehkan orang lain.

3. Fitnah
Seperti kata pepatah bahwa fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan. Memfitnah orang lain merupakan perilaku yang benar-benar harus kita hindari. Sebab fitnah ini merupakan perilaku yang keji. Memfitnah hanya akan menyakiti batin orang yang difitnah. Semoga kita terhindar dari sifat ini.

4. Penghianat
Setiap orang pasti sakit hati jika ia sedang dikhianati. Penghianat hanya berpura-pura baik terhadap kita. Disisi lain dia memiliki tujuan tersendiri.

5. Dengki
Perilaku ini harus kita hindari. Seorang yang memiliki sifat dengki biasanya sakit hati bila melihat orang lain bahagia. Perilaku ini sudah jelas dibenci orang lain. Semoga kita terhindar dari sifat buruk ini.

Semoga kita selalu terhindar dari sifat-sifat buruk diatas. Dengan menjadi manusia yang bijak pasti kelak mendapat imbalan yang setimpal.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

26 komentar:

  1. Benar banget ini mas. Kita berlindung kepada Allah SWT agar dijauhkan dari sifat2 syetan ini...Terima kasih sharenya, mas.

    BalasHapus
  2. bener banget tuh gan hahay
    kudu jauhin sifat yg begitu deh

    BalasHapus
  3. nice share gan ;) harus dijauhin sifat seperti itu :D

    diakuin.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Saya benci sekali nih mas kalau di fitnah !! apalagi penghianatan huh :(

    BalasHapus
  5. Tanpa di sadari, sifat egois pun akan muncul kalau terlalu optimis :>)

    BalasHapus
  6. Yah, kita sendiri juga gak suka orang seperti itu...
    jadi pasti kita akan berusaha untuk bersikap seperti itu dong yah :)

    BalasHapus
  7. Setuju mas Robih, kita harus berusaha menghindari sifat-sifat tersebut diatas. Terima kasih sudah mengingatkan mas

    BalasHapus
  8. kalau aku paling benci dengan pengkhianatan

    BalasHapus
  9. sebaiknya sebagai blogger kita juga bisa menghindari perilaku tersebut ya mas, soalnya nggak baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak tidak baik, baik itu untuk orang lain maupun diri sendiri :)

      Hapus
  10. Di salah satu filmnya John Travolta, ada sebuah pertanyaan yg cukup menggelitik, "kejahatan apa yg paling menyakitkan?"
    @-)

    Di akhir film, kita akhirnya menyadari jawabannya. Kejahatan yg paling menyakitkan itu adl pengkhianatan.

    Salam.

    BalasHapus
  11. Wahh sya orangnya egois mas ..gimana cranya egois sy bisa hilang..
    btw kunjungan pertama sya mas..slam knal ya

    BalasHapus
  12. sifat-sifat yang disebutkan diatas harus dihindari nich
    hehehehe

    kunbal mas,

    BalasHapus
  13. Nice Share gan,,,
    Saling Follow yuk,, Follback ya

    BalasHapus
  14. mudah-mudahan saya tidak mempunyai sifat-sifat yang disebutkan di atas yah mas :)

    BalasHapus
  15. Mantap Gan Artikelnya Bermanfaat ^_^
    Salam kenal Juga Dari Lirik-gila.blogspot.com

    Blogwalking dari Gila Lirik Lagu

    BalasHapus
  16. wah.. saya gk mau ah masuk kategori diatas.. :-s

    BalasHapus
  17. 5 point'a tepat banget gan.. (h)

    BalasHapus
  18. semoga kita tidak berada dalam golongan di atas..

    BalasHapus
  19. betul itu mas, paling suka sama orang sombong dan penghianat.
    hehehe
    semoga kita semua bukan termasuk golongan tersebut

    BalasHapus
  20. setuju mas, nambah satu lagi, suka ingkar janji :)

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top