OBI Blogger - Sebenarnya postingan ini terinspirasi oleh blog milik mbak ririn (dicintai.com) yang menjadi sasaran/target blog AGC. Nah untuk itu saya ingin mengajak anda mengenal lebih dalam mengenai apa itu blog AGC dan bagaimana cara menghadapinya. AGC merupakan singkatan dari Auto Generate Content. Berarti blog AGC adalah blog yang otomatis menerbitkan artikel ketika blog target juga mempublikasikanya. Dengan kata lain apabila anda mempublikasikan sebuah artikel maka otomatis artikel anda juga akan di publish di blog AGC tersebut. Kejam banget kan ?
Makanya blog AGC dilarang dalam jaringan iklan PPC (Pay Per Click). Percuma juga mau daftar nanti ujung-ujungnya juga di tolak hehe.
Pengertian Blog AGC

Image by: http://suka-seo-keyword.blogspot.com

Setelah anda membaca pengertian blog AGC, ada baiknya anda juga melakukan antisipasi atau pencegahan agar blog anda terhindar dari blog AGC. Walaupun saya tidak menjamin dengan cara ini blog anda akan 100% aman dari AGC. Tapi setidaknya ada upaya untuk mencegah ini terjadi pada blog anda.

1. Login ke blog anda.
2. Masuk ke setelan > lainya.
3. Pada menu Izinkan Umpan Blog ganti penuh menjadi singkat.
4. Simpan.
Cara ini bertujuan agar artikel yang di curi lewat Auto Generate Content tadi hanya akan tampil separuh saja. Jadi yang terbit tidak keseluruhan artikel, melainkan hanya cuplikan yang rata-rata 1 atau 2 paragraf saja.
Selain itu ada tips untuk anda yang mungkin terkena kasus AGC ini yaitu dengan cara memperbanyak link internal pada setiap postingan. Maksudnya apa? Coba anda bayangkan, jika anda menautkan link yang mengarah ke blog anda dalam sebuah postingan, kemudian postingan itu akan terbit di blog Auto Generate Content maka anda akan memperoleh backlink dari blog tersebut. Saya yakin para blogger yang mencuri konten dengan cara ini tidak akan mengedit sekata pun didalamnya. Ya meskipun sakit hati karena artikel di curi tapi anda juga harus bisa memanfaatkanya juga. Dan ketika anda menautkan link internal usahakan letakkan di awal paragraf saja, karena setelah mencoba cara diatas kan yang tampil hanya setengah, oleh karena itu letakkan link di awal postingan agar ikut kepublish.

So, kita sebagai seorang blogger jangan sampai menjadi sasaran empuk blog AGC. Jangan mau artikel yang kita tulis susah payah di copas mentah-mentah secara otomatis. Jujur saya tidak rela apabila melihat blog saya di copy paste dengan cara ini. Saya lebih memaklumi blogger copas secara manual dan melakukan pengeditan didalamnya atau juga dengan mencantumkan link sumber dibawahnya. Dan menurut saya blog AGC sudah termasuk tindakan black hat.
Dengan membangun blog AGC maka sudah jelas bahwa owner/pemilik blog tersebut adalah seorang PEMALAS yang menghalalkan segala cara untuk memperoleh traffic tanpa berusaha. Dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk melaporkan blog Auto Generate Content kepada pihak yang berkaitan. Mungkin itu saja yang perlu saya bahas pada postingan kali ini. Semoga mmbantu.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

 
Top