Twitter merupakan salah satu sosial media yang sangat populer. Jadi gak heran jika hampir semua orang mempunyai akun twitter masing-masing. Bahkan yang lagi baca saya yakin anda juga punya? Tapi banyak yang bilang buat cari followers itu gampang-gampang susah. Nah bagi anda seorang blogger, kita akan buat tombol follow/follow button twitter di blog. Dengan cara ini mungkin para pengunjung mau mengikuti twitter anda. Tapi cara ini mungkin sangat efektif jika blog anda memiliki artikel yang luar biasa bagusnya sehingga pengunjung mau mengikuti twitter anda dengan alasan ingin mendapat update atau menghubungi anda. Yups! Mari kita buat.
Cara Membuat widget follow button twitter di blog
Image by: http://antonellafoti.blogspot.com

1. Login ke akun blog anda.
2. Pilih tata letak > tambah gadget
3. Pilih HTML/Java Script
4. Pastekan kode berikut didalamnya.
<a class="twitter-follow-button" data-lang="id" data-show-count="true" href="https://twitter.com/mohammadrobih">Ikuti @mohammadrobih</a>
<script>!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src="//platform.twitter.com/widgets.js";fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,"script","twitter-wjs");</script>
Ganti kode berwarna merah dengan akun twitter anda.
5. Beri judul follow me atau terserah anda.
6. Simpan.
Kurang lebih hasilnya seperti ini

Semoga dengan memasang widget ini followers anda semakin bertambah. Dan jika berkenan silahkan follow twitter saya. Mention saya jika ingin di follback. Selamat mencoba.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

17 komentar:

  1. Tutorial bagus mas. Kapan-kapan dicoba deh masangnya di blog Uda Go! Blog.

    BalasHapus
  2. (h) bagus mas bisa saya terapkan di blog saya. makasih mas.

    BalasHapus
  3. Mantap juga nih mas, tutorialnya boleh dicoba nih.
    Makasih ya mas?

    BalasHapus
  4. Sipp deh caranya mas, sayangnya Twitter buat share blog saya lupa pasword [-(

    BalasHapus
  5. pngen lihat screnshotnya dlu sya mas ..tp mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan itu udh ada demo nya.. Gak baca ya ;.)

      Hapus
  6. Bahasannya sangat gamblang dan detail mas
    Pastinya berguna bgt utk pingin menciba pasang widget ini :)

    BalasHapus
  7. bagus juga ni.. biar follower saya tambah banyak :d

    BalasHapus
  8. bagu tutorial cara membuat tombol twitter ini.. sayangnya saya tiada twitter. hehe..

    BalasHapus
  9. Pengen coba nih mas..tp sayang lupa paswordnya..lama g buka tweeter:(

    BalasHapus
  10. saya sudah pasang mas, memang kita perlu juga mempunyai tombol follow twitter supaya banyak yang follow, makasih infonya mas :)

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top