Cara membuat widget recent comment di blog - Sebagai seorang blogger sudah pasti lah kita mengenal yang namanya widget. Ada banyak jenis widget yang dapat kita pasang di blog kita. Widget follow us misalnya. Dengan memasang widget itu, mungkin saja akan menambah pengikut sosial media Anda.
Membuat Widget Recent Comment
Lalu apa sih manfaat memasang widget ini ?
Sebenarnya manfaatnya sih tidak terlalu menonjol atau tidak sangat diperlukan. Tapi setidaknya widget ini juga memiliki peranan lho.

1. Memudahkan kita melihat komentar terakhir yang masuk tanpa harus login ke akun blog kita.
2. Mempermudah pengunjung melihat artikel yang baru di komentari. Ini hampir sama dengan promosi sih hehe.
3. Sebagai pemanis blog. Kalau blog kita tidak banyak terpasang widget, kita bisa pasang widget ini untuk pajangan biar kelihatan semakin cantik.
4. Pamer komentar. Widget ini cocok lho buat kalian yang hobi pamer. Lah di widget ini kalian bisa menyalurkan hobi pamer kalian itu hehe.

Setelah selesai membaca manfaat diatas, sekarang kita buat widgetnya.

1. Pertama login ke akun blogger kalian masing-masing.
2. Pilih tata letak.
3. Kemudian klik tambah gadget.
4. Pilih html/java script dan pastekan kode berikut ini didalamnya.
<script style=text/javascript src="http://helplogger.googlecode.com/svn/trunk/recent comments widget.js"></script><script style=text/javascript >var a_rc=5;var m_rc=false;var n_rc=true;var o_rc=100;</script><script src=http://mohammadrobih.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments ></script><span id=rcw-cr><a href=http://mohammadrobih.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-widget-recent-comment-di.html>Recent Comments Widget</a></span><style type=text/css> .rcw-comments a {text-transform: capitalize;} .rcw-comments {border-bottom: 1px dotted; padding-top: 7px!important; padding-bottom: 7px!important;} #rcw-cr {font-family: Arial,Tahoma;font-size:9px;padding-top:7px;display:block;} </style>
  • Ganti tulisan berwarna berwarna merah dengan URL blog kalian.
5. Save.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

37 komentar:

  1. sepertinya penting juga untuk kita pasang widget tsb, kali saja ada ada yg klik untuk nambah2 pageviews, thx infonya tutorialnya

    BalasHapus
  2. makasih sob, nanti saya coba praktekin di blog pribadi saya :) klo di blog diakuin udah ada notifikasi komentar

    BalasHapus
  3. Selamat pagi dan selamat beraktifitas sobat...
    ijin simak artikel cara membuat widget comment di blog ya bisa jadi bahan referensi nie kalo saya mo ganti widget yang udah saya pasang di blog saya :)

    BalasHapus
  4. mantab bos langsung tak pake ya mas hehehe x-)

    BalasHapus
  5. (h) =p~ sarapan dulu mas, iya mas ini penting jug, saya sudah memasangnya. (h)

    BalasHapus
  6. bisa di coba bih sob, sepertinya menarik jg (o)

    BalasHapus
  7. Makasih nih mas sudah sharing, sudah dicatet ... :)

    BalasHapus
  8. bisa di pakek nich kalau sudah bosan dengan notifikasi
    heheh

    BalasHapus
  9. Mantapp nihh Izin Bookmark thanks ya (y)
    follbacknya ditunggu

    BalasHapus
  10. menarik juga ya mas kalau blog ada widget komentar terbaru nya. Jadi admin blog bisa langsung tahu siapa yang barusan berkomentar :)

    BalasHapus
  11. terima kasih sharing tutorial cara membuat widget recent comment ini..

    BalasHapus
  12. wah bisa naikin bounce rate di alexa nih. tapi di blog saya gak ada slot buat nambahin widget lagi :-d
    nanti saya praktekin di blog dummy saya deh :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bounce rate seharusnya dikurangi mas.. hehe (o)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. saya ralat dulu deh :p
      maksud nya dikurangi haha
      dan PV nya yang dinaikin
      maklum manusia pasti ada kesalahan :-d

      Hapus
  13. Dengan widget di atas memudahkan kita mengetahui komenter terbaru ya mas

    BalasHapus
  14. saya juga suka pake widget ini dan saya sudah pake widget recent comment mas, makasih buat tutorialnya :)

    BalasHapus
  15. Bagus ni ,,bisa buat mengetahui komentar tmn tanpa harus buka dashbor dlu

    BalasHapus
  16. Lumayan nih mas,melengkapi widget blog saya nanti :)

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top