Cara Mengetahui Blog Dofollow atau Nofollow
Cara mengetahui blog dofollow atau nofollow - Seperti yang kita ketahui bahwa dalam dunia blogger ada istilah blog dofollow dan nofollow. Banyak blogger yang mengaku blognya dofollow karena hanya ingin mendapat lonjakan trafik yang tinggi. Blog dofollow memang relatif ramai dari pada blog beratribut nofollow. Tapi perlu di ingat, bahwa blog dofollow lebih ramai karena rata-rata bukan karena konten atau artikelnya, melainkan karena banyak diburu para pencari backlink gratis. Agar anda tidak tertipu oleh gombalan blogger yang berkata bahwa blognya adalah dofollow, saya akan memberikan cara bagaimana kita bisa mengenali blog dofollow. Ini mungkin juga akan sangat membantu anda dalam melakukan pencarian backlink gratis terhadap blog-blog beratribut dofollow. Pada tutorial kali ini kita akan menggunakan aplikasi browser Mozilla Firefox. Baik langsung saja simak tutorialnya.

1. Pertama silahkan buka  https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/nodofollow/
2. Kemudian klik "Continue to Download"
Click continue download
3. Lalu klik "+ add to firefox" maka mozilla akan otomatis mendownload file tersebut.
Click +add to firefox
4. Tunggu sampai ada permintaan untuk melakukan penginstalan. Jika sudah muncul klik “Instal now”
Klik install now
5. Setelah itu akan ada notif di pojok kiri atas yaitu, "NoDofollow will be installed after you restart firefox - Restart now "
6. Klik “restart now” dan tunggu sampai mozilla muncul kembali.
Clik restart now
7. Terakhir, tekan klik kanan kemudian klik "NoDofollow"
NoDofollow
8. Selesai.

Untuk menguji hasil dari langkah diatas sekarang saya akan memberikan beberapa link dibawah ini. Silahkan anda bedakan mana link dofollow dan mana link nofollow. Silahkan tulis link nomer berapa yang dofollow dan nofollow pada kotak komentar jika anda benar-benar berhasil dengan panduan diatas.
  1. Link 1
  2. Link 2

Link yang terlihat berwarna biru adalah link dofollow, sedangkan link yang terlihat berwarna merah berarti menandakan link tersebut beratributkan nofollow. Agar lebih jelas silahkan lihat pada contoh gambar dibawah ini.

Contoh blog nofollow
Gambar: Contoh blog nofollow

Contoh blog dofollow
Gambar: Contoh blog dofollow
Selamat mencoba. Jika Anda berniat ingin mengubah blog Anda menjadi dofollow. Sebaiknya Anda mempertimbangkanya terlebih dahulu.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

46 komentar:

  1. saya udah install itu di add ons ;) hehe

    BalasHapus
  2. ane pke chrome mas.. apa tuh nama ekstensi'a untuk di chrome.. :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chrome kalo gak salah pake linkparser mas..

      Hapus
  3. Bisa testig nih gan semoga bermanfaat ya

    BalasHapus
  4. saya jg sudah pake sob
    jd izin nyimak aja :>)

    BalasHapus
  5. wah susah nih di sini kl pke dunlut2an...

    BalasHapus
  6. susah saya terapkan dan mudah sekali mengenalinya, sekalian aja pagerank, alexa, backlink semua tool seonya di pasang, biar enak.
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya di gabungin jadi satu widget. Sip (o)

      Hapus
  7. blm ada jawaban'a ya..
    huuf ane ga pke mozila sii.. [-(

    BalasHapus
  8. jika menggunakan browser google chrome bagaimana install ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Google chrome kalo gak salah pake linkparser mbak :)

      Hapus
  9. hehe, bagus mas..:)

    :>)

    http://najabagus.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Nice Share mass :D

    - Blogwalking Ballxcode -

    BalasHapus
  11. mantap nih sob..caranya ...sy coba dlu

    BalasHapus
  12. Ternyata caranya cukup sederhana ya mas :)

    BalasHapus
  13. Untuk Google Chrome gak dishare juga bos
    hehe

    BalasHapus
  14. wah udah bergeser ke chrome mas, di tunggu untuk chromenya :-D (h)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyallah kapan-kapan saya buatin tutornya hehe

      Hapus
  15. wah ternyata nggak sulit ya mas unutk cek blog nofollow atau dofollow. Bisa dicoba nich tutorialnya :)

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. Ada. pake view page source. tapi malah bikin puyeng :)

      Hapus
  17. Sama dengan beberapa komentar di atas, karena saya pake chrome, ditunggu tutorialnya untuk yang pake chrome .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo gitu saya juga ikutan ngantri ah coz saya juga pakenya google chrome nie :)

      Hapus
  18. Artikelnya menarik dan bermanfaat sob, jujur aja kalo urusan dunia blogging saya kurang begitu mudeng sob, blog nofollow dan dofollow aja saya gak tahu makanya blog sendiri aja saya mah gak tau apa termasuk blog nofollow atau dofollow....yang penting saya ngeblog aja hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iy mas. yang penting tetep nulis

      Hapus
  19. Kalau untuk chrome gmana mas?

    BalasHapus
  20. yang nomor 3 itu nofollow ya mas...

    BalasHapus
  21. saya pake google chrome juga mas, jadi harus pake linkparser yah mas supaya bisa tahu yang dofollow atau nofollow, makasih infonya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya insyallah saya buatkan tutorya :)

      Hapus
  22. Kalo untuk safari gimana ya?, ditunggu tutorialnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo safari maaf mas. saya gak tau +gak punya browsernya :-(

      Hapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top