Kita sebagai seorang blogger pasti sudah kenal apa itu alexa rank. Iya kan ?
Tapi dalam hati terkadang kita masih belum puas dengan rank blog kita. Banyak usaha yang kita lakukan agar rank blog kita semakin kecil di alexa. Loh kok malah di kecilin sih? Iya, karena semakin kecil alexa rank blog kita maka semakin bagus.
Sedikit cerita nih, bahwa blog ini berdiri mulai akhir tahun lalu yaitu tahun 2013. Dan awal januari 2014 ini alexa rank blog ini sangat gemuk, yaitu di kisaran angka 8.000.000 lebih. Gemuk banget kan?
Cara merampingkan alexa rank
Image by: http://trikseosimple.blogspot.com
Awalnya sih saya cuek sama alexa rank, tapi berhubung saya buka lapak iklan, mulai deh usaha buat ngerampingin rank blog ini. Dan alhamdulilah mulai awal januari lalu saya berusaha mengecilkan rank blog saya dan sekarang sudah di kisaran 700.000 an. Masih gendut sih hehe tapi lumayan kan dari pada sebelumnya. Jadi kurang lebih 20 hari buat sampai angka ini. Sekarang saya share tips nya nih buat mengecilkan rank blog kamu. Yang bikin greget lagi tipsnya cuma 2 haha.. Oke langsung saja simak tips-nya.

1. Blogwalking
Apa itu blogwalking? Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog milik teman dan meninggalkan jejak disana (komentar). Sering-seringlah blogwalking dengan teman blogger lainya. Beri komentar yang sesuai dengan konten miliknya agar pemilik blog tersebut senang dan akan mengunjungi blog kita. Kalau bisa cari teman blogger sebanyak-banyaknya agar rank kita cepat ramping.

2. Posting sehari satu kali.
Untuk poin ini mungkin sedikit sulit. Kalau memang kalian tidak bisa ya coba posting 3 hari sekali atau seminggu 3 kali yang penting tetep update. Alhamdulilah saat ini saya masih rutin posting sehari sekali hehe..

Dua cara diatas adalah yang saya lakukan saat ini. Mungkin kalian tidak setuju ya nggak masalah. Jadi buat blog yang buka advertise (lapak iklan) sebaiknya kecilkan alexa rank kalian. Kalau buat blog pribadi yang isinya curhatan atau catatan pribadi nggak usah di pikirin cara diatas hehe.
Semoga bermanfaat. Saya mohon temen-temen mau bantu saya menekan tombol G+ dibawah ini. Terimakasih
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

23 komentar:

  1. setuju pasti mas.....

    salam

    www.android-id.info

    BalasHapus
  2. wah boleh dicoba nih tips nya, soalnya angka alexa blog saya masih gendut 8 jutaan hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai dari awal lagi ya mbak ganti domain gitu?
      thanks tipsnya mas robih
      (h)

      Hapus
    2. Hehe ganti domain gitu ya.. PR juga ilang :(

      Hapus
  3. mantap nih caranya sob..kbetulan blog sya alexanya msih blum rmpung

    BalasHapus
  4. Mantabs ni triknya boleh di coba, biar alexarank saya gak gendut seperti sekarang.

    BalasHapus
  5. Alhamdulilah alexa rank ku dah ramping, meskipun hanya blog pribadi.. Thanks share nya :)

    BalasHapus
  6. Keren infonya, sangat bermanfaat sekali tipsnya, untuk saya blogger pemula :)

    BalasHapus
  7. dicoba dlu ya gan..siapa tahu nnti smakin ramping alexa blog sya

    BalasHapus
  8. wah ternyata agar ramping tidak perlu diet ketat dan makan suplemen ya mas .... :d
    cukup pake blogwalking dan bikin posting sehari sekali ... :)

    BalasHapus
  9. Cukup simpel ya mas. Terlaksana saja yang dua poin itu sudah bagus. Terima kasih, mas. Mudah-mudahan kita usahakan seperti itu.

    BalasHapus
  10. klo ramping memang enak dilihat

    BalasHapus
  11. tambahin satu lagi mas, Upgrade ke PRO versions. dijamin cepet banget turunnya... :>)

    BalasHapus
  12. Sya malah blm ngecek Alexa sya nih..

    Thx sharingnya !

    BalasHapus
  13. emang bner gan.. dengan blogwalking kita jadi bisa ngrampingin alexa kita. (h)

    BalasHapus
  14. setuju dengan cara di atas.. saya juga baru ganti domain dot com pada 29.12.2013 yang lalu.. PR telah hilang.. alhamdulillah alexa semakin mengecil sedikit demi sedikit..

    BalasHapus
  15. alexa kaya cewek aja ya
    musti rajin diet biar langsing :D

    BalasHapus
  16. Keren nih rank alexa saya masih ndut banget hehe

    BalasHapus
  17. wah mantep nih cara nya..
    rank alexa saya juga masih endut :-d

    BalasHapus
  18. postingan yang bermanfaat sob, saya punya cara yang ampuh untuk merampingkan ranking alexa, bisa dilihat di http://seotoolsoft.blogspot.com/2014/01/faktor-dalam-menaikkan-alexa-rank.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, segera meluncur. Lain kali cukup tautka url blognya aja ya. Gausah pake link atike segala (o)

      Hapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top