Ciri ciri blog yang disukai pengunjung - Memiliki blog akan terasa sangat menyenangkan kalau kita bisa mengelolanya dengan baik. Salah satu hal yang paling erat dengan ngeblog adalah pengunjung. Semua blogger pasti ingin memiliki pengunjung yang banyak. Tapi cara mendapatkan pengunjung yang banyak bukanlah hal yang mudah. Selain itu tidak ada cara instan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dengan sekaligus. Semuanya membutuhkan proses. Tapi kita harus berusaha bagaimana caranya agar blog kita disukai banyak pengunjung, sehingga cepat atau lambat blog kita akan semakin ramai. Selain saya ngeblog saya juga sering mampir ke blogger-blogger lain. Tak sedikit blog yang saya kunjungi membuat saya kurang nyaman sehingga terpaksa saya beralih ke blog lain.
Makanya kita harus berusaha memancing minat pengunjg agar mereka senang dengan blog kita.
Ciri ciri Blog yang Disukai Pengunjung

1. Artikel yang menarik dan berkualitas.
Hal ini yang menurut saya paling penting, karena tujuan orang berkunjung adalah mencari apa yang sedang ia cari. Dan bila kita mampu menyajikan artikel dengan baik kemungkinan si pembaca akan merasa nyaman dan ada kemauan untuk kembali lagi di lain waktu. Selain itu ke-originalan konten juga merupakan hal yang wajib diperhatikan. Misalkan anda mempublikasikan sebuah artikel dengan tema yang sudah banyak di publish blog lain, tapi cara penyajian anda yang unik dan berbeda. Tulis artikel berdasarkan pengalaman anda agar kita bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan pengunjung.

2. Tampilan blog.
Dengan tampilan blog yang cantik dan rapi, pengunjung akan merasa nyaman membaca artikel anda. Kemudian perhatikan juga warna tulisan dengan background blog, pemberian warna pada tulisan dan background blog yang tidak tepat hanya akan menyakitkan mata. Atur letak widget yang terpasang secara rapi dan praktis. Jika anda membuat banner iklan usahakan tidak membuat banner yang melayang. Dengan banner yang melayang ini akan menutupi sebagian teks artikel anda. Kasihan pengunjung yang menggunakan ponsel, tentu saja artikel anda tidak akan terlihat karena terhalang iklan melayang.

3. Rajin update.
Blog yang rutin update memiliki keistimewaan tersendiri dimata para pengunjung. Bahkan saya yakin anda juga suka dengan blog yang rajin update. Usahakan anda update artikel tiga hari sekali atau dua hari sekali. Syukur-syukur kalau anda sanggup update artikel sehari sekali.

4. Loading blog.
Mungkin kita tak sering memperhatikan loading blog kita. Tapi perlu diketahui bahwa loading blog juga sangat penting untuk memikat hati pengunjung. Pengunjung sangat senang dengan blog yang ringan karena mereka bisa berselancar di blog anda dengan cepat. Blog yang ringan juga akan berpengaruh untuk menampilkan blog anda di mesin pencari.

5. Admin yang ramah.
Jadilah seorang admin yang ramah dan baik. Sering-seringlah menjalin pertemanan antara sesama blogger. Ini juga dapat meningkatkan trafik anda. Selain itu jawablah setiap komentar yang masuk dengan bijak. Terutama pada komentar yang bersifat pertanyaan agar pertanyaan pengunjung terjawab. Jika ada komentar yang meminta kunjungan balik, lakukan saja karena ini bisa menjalin pertemanan antar sesama blogger.

Bagaimana? Sudahkah kita menerapkan poin diatas? Saya pribadi masih belum bisa menerapan kelima poin diatas secara maksimal. Tapi bgaimanapun juga saya akan terus berusaha agar blog saya disukai oleh pengunjung.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

44 komentar:

  1. untuk no 1 saya rasa blog ini sudah tidak di ragukan lagi soal kontent
    tampilan blognya keren loading cepet dan juga artikelnya selalu update dan untuk yang terakhir saya akan bilang ramah kalau comment selalu di bales hehehe

    BalasHapus
  2. Kalau blog sya mungkin gk dsukai pngunjung..soalnya artikelnya gak berkualits dan tmpilannya jga gk mnarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sama aja mas.. Saya juga masih belum bisa menulis artikel berkualitas [-(.. Saya sendiri juga masih belajar kelima poin diatas :)

      Hapus
  3. kalau blog saya lama loadingnya brat ..cz banyak iklannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rejeki itu mas dapet iklan banyak heh :>)

      Hapus
  4. Perlu belajar lagi nih, biar tinggi trafiknya, thanks mas.

    BalasHapus
  5. dari kelima aspek yg sudah disebutkan diatas tentang ciri blog yg disukai pengunjung, blog saya sepertinya tidak masuk kriteria sama sekali deh.... ;((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buktinya saya suka blog mas budy :>)

      Hapus
    2. eeeh?? asal jangan sukanya adminnya aja wuahahahaha

      Hapus
  6. Kalo buatku point No.3 yang susah, klo jaman dulu sih waktu cuma hidup ngandelin penghasilan dr Online, aku bisa update 10 blogku hampir setiap hari, cuma klo sekarang2 bisa update salah satu blog sebulan sekali aja udah bagus banget hahaha... cuma untungnya temen2 ngeblogku yg udh dr dulu mampir pada ngertiin dan sama sibuknya jg jadi yowes lah podo2 jarang update podo2 nanya kabar klo koment atau smsan haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo mas, memang update sehari sekali sulit. Tapi sebulan sekali juga lumayan dari pada gak pernah posting (o)

      Hapus
  7. apakah blog saya disukai pengunjung? hemmmm

    BalasHapus
  8. sangat bermanfaat bro, cuma yang sulit point 3, kadang kalau lagi malas atau blank bisa berhari2 gak ke -update.(p)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas.. poin 3 memang sedikit sulit :>)

      Hapus
  9. kira-kira blog saya disukai pengunjung gak ya
    kan loadingnya berat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas loading blog saya juga berat. Tapi buktinya saya suka di blog kamu :D

      Hapus
  10. Nice Info

    - Blogwalking Ballxcode -

    BalasHapus
  11. 5 indikator blog yang disukai pengunjung yang patut dijadikan landasan untuk mengembangkan blog. Mungkin berlaku untuk semua pengunjung, baik melalui search engine maupun pengunjung tetap ya, Sob? Terima kasih sudah menambah wawasan. Salam blogger....

    BalasHapus
  12. Sepertinya blog ini memiliki kelima poin diatas, buktinya saya sebagai pengunjung blog ini :)

    BalasHapus
  13. sepertinya blog saya nggak masuk kriteria nih, soalnya blog nya jelek, loading nya lama, dan banyak iklan hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk dong mbak.. iklan kan rejeki mbak :D

      Hapus
  14. kunjungan malam mas..sudah saya kirim ke email kmu tadi
    saya valentino febrian mas

    BalasHapus
  15. wah terimakasih mas udah share infonya, dengan membaca artikel ini tentunya bisa jadi bahan introspeksi dan pertimbangan untuk blog saya yang menurut saya masih jauh dari kriteria di atas

    BalasHapus
  16. waah kira2 blog saya sudah ada di 5 point diatas ga yah.. :-d

    BalasHapus
  17. klo saya, ndak perlu diminta untuk mengunjungi balik pasti wes tak kunjungi langsung blognya komentator

    BalasHapus
  18. Blognya sudah saya follow mas.. follback ya
    http://artikel-hancur.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Mantap tipsnya, tapi kadang ada blog yg pernah saya kunjungi, sepertinya memaksa untuk mengklik iklan, akhirnya tidak jadi berkunjung, salam kenal

    BalasHapus
  20. saya sangat bersetuju dengan tips dalam artikel ini.. bersama kita menjalinkan persahabatan.. :)

    BalasHapus
  21. wah..harus buru-buru neh buang widget-widget yang tidak penting di blog..biar pengunjung tertarik...

    walau harus jatuh bangun.tetap berusaha dan mencoba..hehehe

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top