Review Blog sehatalami99.blogspot.com
Beberapa waktu lalu saya pernah menawarkan review blog kepada Anda. Kebetulan mas Anthonie Eka meminta saya untuk me-review blognya. Blog milik mas Anthonie yang akan saya review kali ini adalah sehatalami99.blogspot.com. Saya baru mengenal blog mas Anthonie pada awal tahun 2014 ini. Seperti yang saya katakan pada postingan "Mau blog kamu di review" bahwa saya akan menerapkan tujuh poin sebagai patokan yang saya lakukan dalam review kali ini.
Poin tersebut meliputi
1. Topik/niche blog.
2. Artikel.
3. Gaya bahasa dan penulisan.
4. Frekuensi update.
5. Tampilan dan susunan widget blog.
6. Kelebihan dan kekurangan blog.
7. Kesimpulan.
Jadi ketujuh poin diatas bisa dikatakan menjadi acuan untuk mempermudah menganalisa suatu blog.

Topik
Blog sehatalami99.blogspot.com ini mengangkat tema seputar kesehatan. Ini juga sudah terlihat dari URL blog yang memang si pemilik blog sudah sungguh-sungguh dalam menentukan topik pada blog ini. Dengan tema demikian sudah bisa dipastikan bahwa konten seperti ini akan banyak dicari orang. Tema yang di gunakan mas Anthonie Eka pada blognya hanya mengulas tentang tips kesehatan, tips kecantikan, penyakit, terapi, gaya hidup dan peristiwa yang berhubungan dengan kesehatan.

Artikel
Artikel dalam blog ini sangat bermanfaat bagi banyak orang karena menyajikan informasi yang akurat mengenai kesehatan tubuh manusia. Dalam artikel yang termuat, si penulis berusaha untuk merincikan apa yang sedang ia bahas agar para pembaca bisa paham dan meresapi isi artikel yang sedang dibacanya. Hal ini ditunjukkan bahwa pada setiap artikel selalu disertai informasi detailnya. Misal gejala, penyebab, dan cara mengatasinya.
Penulis juga menuliskan sumber referensi yang ia dapat. Sehingga pengunjung lebih yakin dengan kebenaran artikel tersebut.

Gaya bahasa dan penulisan
Dalam menulis sebuah artikel, mas Anthonie Eka menggunakan bahasa Indonesia yang baku. Menurut saya ini sangat cocok jika dilihat dari topik blog yang mengangkat tema kesehatan, karena orang kesini sedang mencari ilmu pengetahuan dan bukan untuk bercandaan. Berbeda dengan blog pribadi yang biasa menggunakan bahasa gaul, alay dsb.

Frekuensi update
Dari hasil yang saya amati di blog sehatalami99.blogspot.com bahwa frekuensi update sangat diatur dengan baik. Pada awal bulan september sampai november 2013 frekuensi update blog ini 7 hari sekali atau seminggu sekali. Sedangkan untuk bulan desember 2013 sampai sekarang (bulan januari 2014) ada perubahan yaitu 3 hari sekali. Apabila frekuensi update dijadwal secara teratur tentu saja pengunjung akan tahu jadwal update blog ini.

Tampilan dan susunan widget blog.
Tampilan blog sehatalami99.blogspot.com memiliki warna hijau segar. Ini sangat cocok dengan topik yang diangkat dari blog kesehatan. Selain itu ada beberapa widget yang terpasang dalam blog mas Anthonie. Mulai dari icon sosial media, chat box, sitemap/daftar isi, banner, subscribe, backlink, histat, recent comment dan yang paling menarik adalah mas Anthonie memaparkan nama blog pencuri artikel. Dengan memajang nama blog copaser mungkin akan mengurangi jumlah copaser di blog ini.

Kelebihan dan Kekurangan.
1. Kelebihan
Blog sehatalami99.blogspot.com memiliki banyak kelebihan. Artikel yang ada dalam blog ini sangat bermanfaat bagi orang lain. Kualitas artikel sudah sangat bagus, karena diperjelas dengan rincian-rincian mengenai topik yang di bicarakan. Setiap artikel juga selalu dipenuhi puluhan sampai ratusan komentar. Ini menunjukkan bahasan artikel yang menarik atau juga karena admin blog yang ramah. Sedangkan untuk tampilan dan widget blog tampaknya sudah rapi dan juga tidak dipenuhi iklan yang mengganggu.

2. Kekurangan
Untuk kekurangan blog sehatalami99.blogspot.com hampir tidak ada yang saya temui. Tapi ada baiknya blog dengan niche kesehatan si penulis menuliskan pekerjaan/profesinya pada laman "tentang saya" yang mungkin si penulis bekerja dibidang kedokteran. Atau penulis juga bisa mendeskripsikan pengalamanya dibidang kesehatan agar kepercayaan para pembaca lebih terjamin.

Kesimpulan
Blog sehatalami99.blogspot.com merupakan suatu blog yang mengangkat tema tentang kesehatan. Artikel yang terkandung dalam blog ini meliputi tips kesehatan, kecantikan, penyakit dan peristiwa. Sajian materi dalam blog ini juga cukup konsisten, tidak keluar dari tema atau yang lainya. Untuk tampilan dan widget sepertinya tidak ada masalah.

Demikian hasil review saya pada blog sehatalami99.blogspot.com. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi blog milik mas Anthonie Eka ini. Untuk anda yang ingin blognya di review silahkan klik "Mau blog kamu di review ?"
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

36 komentar:

  1. blog ane kapan direview mas??? :D

    BalasHapus
  2. Wah, salut dengan analisa/review sobat tentang sebuah blog sahabat. Cermat dan detail. Terima kasih Sob.

    BalasHapus
  3. blog saya nomer antrian berapa mas? :D

    BalasHapus
  4. analisa dan bentuk review yang bagus dengan beberapa parameter.
    ada baiknya kejelekannya juga di bahas dengan jujur untuk perbaikan blog.
    kalau di buai dengan yang positif saya rasa tidak akan membangun perkembangan. mentok itu yang terbaik mau apa lagi yang di perbaiki, beda kalau kejelekannya direview juga.
    dan saran yang bagus tuh tentang my profile nya mas antonie eka.
    good jobs mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas agus atas masukanya. Terimakasih juga sudah mampir kesini :)

      Hapus
  5. Kalo riview untuk blog saya gmna gan hehehe :d pasti tar gaya lebay dan template ndeso ya hehe [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe yang penting artikel berkualitas dan original. Tapi kalau artikel berkualitas saya juga masih belajar sih hehe :-d

      Hapus
  6. kereenn mas ..bsa review blognya sobat ..tp kpan yakk bog sy dreview ..hehehe..
    ditunggu follbacknya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan mas.
      Oh ya follback sukses :)

      Hapus
    2. OK thanks mas..kunjungan malam mas..

      Hapus
  7. Wah kreatif mas, bisa me review blog orang... (h)
    Tapi yang di re view belum nongol ya :-d

    BalasHapus
  8. Selamat buat Blog Rahasia Hidup Sehat. Blog nya memang keren :)

    BalasHapus
  9. Keren reviewnya, saya jadi pengen blog saya direview ^_^

    BalasHapus
  10. lengkap sekali review nya.. boleh review blog saya juga nanti.. hehe.. :)

    BalasHapus
  11. wah kapan kapan blog ane bisa di review nih, hehe.........

    BalasHapus
  12. Analisa reviewnya keren sob, saya juga kepengen sih direview tapi malu euy hehe

    BalasHapus
  13. Saya sependapat dengan keduanya...yang meriview dan di riview memang sangat beralasan dan benar apa adanya...

    BalasHapus
  14. kira kira blog saya di review gak yah :d
    salam kenal mas saya kunjungan perdana ke blog ini :>)

    BalasHapus
  15. sudah terfollow dengan sangat baik gan

    salam tonggo kuto

    BalasHapus
  16. Semoga dengan di review menjadi tambah sukses blognya Mas Anthony....

    BalasHapus
  17. tekhnik reviewnya keren, mas. klo ada waktu tolong blog saya direview juga donk...

    #sruput kopi (c)

    BalasHapus
  18. Waduh saya harus mencobanya nih mas :) beras merah

    BalasHapus
  19. kalo ikutan review itu gimana caranya?
    maaf saya pendatang baru,jadi kurang faham

    BalasHapus
  20. menarik mata nih sob .... :D

    BalasHapus
  21. Wah makasih mas blog saya sudah direview, walaupun disela-sela kesibukannya mas Robih masih menyempatkan waktunya untuk mereview blog saya, sebenarnya saya berharap ada kekurangan dari blog saya yang bisa mas Robih uraikan lagi, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yah mas Robih dan sukses selalu :)

    BalasHapus
  22. Terima kasih infornya sangat membantu! saat ini saya belum mendapatkan klik mas di http://tipkesloker.blogspot.com mohon bantuannya bagaimana caranya supaya klik iklannya banyak?

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top