Cara Menghapus Postingan yang Benar Agar Blog SEO
Cara menghapus postingan dengan benar - Dalam dunia blogger, yang menjadi target utama adalah pengunjung. Bagaimana pun juga pengunjung adalah orang yang membaca blog kita. Namun, anda juga perlu membedakan apa itu pengunjung dan pageview.

Salah satu usaha yang dapat kita lakukan agar memiliki blog yang ramai pengunjung adalah dengan cara menulis artikel secara berkala dan berguna. Peran artikel dalam sebuah blog bisa di ibaratkan seperti Tamu itu Raja jadi sejatinya adalah Artikel adalah Raja. Anggapan ini mungkin anda tepis jauh-jauh apabila anda hanya menulis sebuah postingan tentang curhatan atau catatan pribadi saja. Terkadang kita sebagai seorang blogger hanya asal-asalan menghapus postingan. Seperti yang kita ketahui bahwa menghapus sebuah postingan itu sangat mudah untuk dilakukan, namun ada cara yang lebih baik agar tidak ada efek yang ditimbulkan nantinya.

Ada banyak alasan kenapa kita menghapus sebuah artikel. Salah satu contohnya adalah artikel yang kurang atau tidak berkualitas. Dan biasanya kita menghapusnya secara langsung melalui dashboard. Hal itu terkadang malah menimbulkan broken link di kemudian hari. Tapi menurut saya itu adalah hal yang wajar, karena artikel yang sudah terindex di mesin pencari masih akan ditampilkan meskipun sudah kita hapus. Untuk mengetahui terjadi broken link atau tidak, bisa anda cek pada google web master tool.

1. Copy URL postingan yang ingin dihapus.
2. Paste di text editor atau cukup di clip board saja.
3. Hapus artikel tersebut lewat dashboard blogger.
4. Sekarang masuk ke google web master tool, dan piih blog anda
5. Klik Goole indeks -> hapus URL -> Buat permintaan penghapusan baru.
6. Paste link tadi anda copy.
7. Kirim permintaan

Setelah anda melakukan panduan diatas, insyallah artikel yang anda hapus tidak akan menimbulkan masalah berupa broken link. Dan apabila terjadi broken link, anda harus bersabar karena google biasanya meghapus indeks dalam waktu 90 hari. Jangan lupa subacribe OBI Blogger untuk terus mendapat update terbaru dari blog ini. Salam sukses, Happy Blogging :)
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

23 komentar:

  1. mantab deh bang. makasih ya tutorialnya

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Bener mas Valentino jadi g boleh hapus posting sembarangan ni sekarang.

      Hapus
  3. Belum pernah menghapus sih, besok kalau mau hapus postingan bisa diikuti caranya ... :)

    BalasHapus
  4. Blog ente keren gan (h) ane mau nawarin ente domain .tk .ga .ml .cf secara gratis nih 8-)


    Visit http://www.AryaDipa.tk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih mas tawaranya. Tapi saya belum pengen ganti domain hehe. Kalau .com boleh hehehe :D

      Hapus
    2. Wakakakakak =)) ok deh https://lh5.googleusercontent.com/-_NHYkuf5bZg/T2WEjOhTIxI/AAAAAAAACcg/76qRE27R_ig/s36/30.gif semoga makin maju ini Blog :d

      Hapus
  5. Kalo udah di hapus, tapi kok di halaman dasbor blog kita masih tampil ya.. [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hapusnya memang lewat dashboard mas, terus dilanjut ngasih laporan ke webmaster tool biar tidak mengindeks postingan tersebut :)

      Hapus
  6. wah bermanfaat banget nie mas, saya juga pernah menghapus beberapa artikel cuma karna gak tau cara menghapus yang bener, saya cuma menghapus lewat dashboard aja :)

    BalasHapus
  7. Pengetahuan nih bt saya... selama ini saya kira hapus ya hapus saja...

    Tengkyu, mas..

    BalasHapus
  8. Manteb mas Robih, menghapus postingan memang harus pake cara itu supaya search engine juga tau kalo postingannya sudah dihapus.

    BalasHapus
  9. wah wah baru tau ni . . . saya kalo hapus suka diblognya doang

    BalasHapus
  10. Benar itu mas, kalau gk d laporin malah googlebot terus2an nyoba masuk ke link yang sudah d hapus, akhirnya selalu muncul ksalahan perayapan kode 404.

    BalasHapus
  11. saya menggunakan cara di atas kalu hapus postingan, ampuh dan mujarab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap gan.. ga pake muncul 404 :)

      Hapus
  12. selama ini saya belum pernah sih mencoba menghapus postingan, makasih sharingnya mas sangat bermanfaat siapa tahu nanti saya membutuhkan :)

    BalasHapus
  13. wah boleh juga nih dicoba tips nya :)

    BalasHapus
  14. kalau saya sih jarang menghapus postingan, kalau postingan pv nya rendah paling disimpan (draft) atau di revisi artikel tersebut, thx tutorialnya nanti dicoba biar tdk broken link

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga mas. Malah jadi tau nih hehe :)

      Hapus
  15. wah berarti yang saya lakukan cara menghapusnya belum benar ya...

    saya menghapusnya asal hapus aja

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top