Image by: http://treddevils.blogspot.com/
OBI Blogger - Mencari backlink memang sudah menjadi kegiatan seorang blogger. Backlink juga bisa dikatakan penting sebagai pendukung blog kita. Backlink dari situs yang berkualitas tentu akan berdampak baik pada web/blog kita. Sekitar tiga hari yang lalu saya tersenyum ketika melihat salah satu komentar yang sangat unik. Maksudnya gimana? Si komentator menaruh link blognya (live link) dalam isi komentar. Padahal dalam aturan komentar sudah saya tulis bahwa menyematkan link aktif tidak diperbolehkan. Sungguh diluar dugaan, ternyata dibalik komentar yang kelihatanya baik, ternyata ada maksud didalamnya. *Waah, kaya sinetron nih hehe*
Bagaimana tidak. Ia menyisipkan live link pada 1 huruf yang disamarkan oleh huruf itu sendiri. Cara ini cukup kuat untuk mengecoh para pemilik blog sehingga mereka tidak menyadari keberadaan link misterius tersebut. Lha terus sampean kok bisa tau? Ya iyalah hehe, soalnya kebetulan pas waktu itu saya mengaktifkan add-ons NoDofollow di mozilla saya. Jadi setiap link yang ada akan terlihat berwarna merah untuk link beratribut Nofollow dan warna biru untuk link beratribut Dofollow. Biar nggak penasaran berikut gambar screenshotnya.

Lumayan gan buat koleksi heheehehe
Dari gambar diatas terlihat anchor text yang berada pada huruf 'e'. Iya kan?
Dan dibawah ini adalah gambar menggunakan add-ons NoDofollow.

Terlihat jelas bukan jika ada link aktif yang ikut mejeng di kotak komentar hehe. Bukanya saya sombong, tapi peraturan tetaplah peraturan. Saya tidak ingin melihat komentar dengan link aktif di blog saya. Jadi dengan tulisan ini, saya harap sahabat blogger bisa mengenal modus dalm berburu backlink, agar kualitas blog sobat tetap terjaga. Mungkin itu saja yang perlu saya tulis pada postingan ini. Sampai jumpa.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

30 komentar:

  1. saya gak pernah naroh link aktif mas.. alhamdulillah.cari backlink yg biasa2 saja

    BalasHapus
  2. kalo untuk pengguna google chrome bisa juga gak mas?

    BalasHapus
  3. waduh, parah banget ya. saya malah baru tau modus kaya begitu...

    BalasHapus
  4. Waduh, saya awam banget soal backlink apalagi berburu backlink. Terima kasih sudah sharing modus baru dalam memburu backlink..

    BalasHapus
  5. Waahhh... cerdik juga tuhh orang. Hahahah... =))
    Kalau saya sihh langsung ngilangin Link aktif di kolom komentar... jadi jika ada link aktif, link kata tersebut langsung hilang...
    Oya, makasih sob sudah share... info yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jago edit xml sih boleh-boleh aja. Lha aku aja kode xml gak faham haha :>)

      Hapus
    2. Kalau saya lihat dari penempatan widget2 blog agan dan yang lainnya, kayaknya agan jago dehh utak-atik kode Html... :d

      Hapus
  6. blog saya juga banyak yang menyisipkan link aktif :-t tapi bisa di antisipasi kok dengan menghilankan link aktif pada komentar secara otomatis :d Cari aja di mbah google 8-)

    BalasHapus
  7. wah jeli juga ya, satu huruf pun ketahuan hehe

    BalasHapus
  8. lha iyo.. saking ngebetnya pengen punya banyak backlink sampai melakukan segala cara :-s

    BalasHapus
  9. Di artikel pun saya pernah selipkan 1 kata untuk menuju link blog kita atau url postingan kita, untuk mendapatkan backlink dari orang pengcopas :-d

    BalasHapus
  10. wiihh.. horor juga ya gan backlink nya.. :)

    BalasHapus
  11. Segala cara dilakukan mencari backlink. Tapi ga gitu-gitu banget aja

    BalasHapus
  12. Parah banget mas, kemarin saya dapat 2 begini an yang 1 cuma 1 huruf, dan 1 nya lagi 3 kalimat dari total 5 baris kalimat yang dia pake, langsung aja tk hapus,

    BalasHapus
  13. wah ada-ada aja ya mas nyisipkan link aktif. Harus waspada dan teliti ya kalau ada komentar yang masuk :)

    BalasHapus
  14. sya tidak terlalu memperhatikan untuk hal yg satu ini..

    thx sharingnya !

    BalasHapus
  15. Memang benar pencari backlinks menipu kita dg komentar bagus dan diantara kata-kata yg ditulis terselip link hidup, untung sejak saya edit link berwarna beda yg menipu saya ketahuan dan kuhapus apalagi komen yang di post paling rame

    BalasHapus
  16. wah berarti harus hati-hati dan cermat ya mas ..
    ternyata ada juga modus baru berburu backlink yang walaupun gak bener tetapi saya akui cukup cerdas ..

    BalasHapus
  17. ternyata bijak cara itu.. syukurlah mozilla dapat mengatasinya..

    BalasHapus
  18. banyak akal juga orang itu..ahahayyyyy :)

    BalasHapus
  19. ilmu dan pencerahan baru buat nubi ke'saya nih....hare gini masih maen licik licikkan ya....

    #Norak luh...ujar si boy dan si emon...;o)

    BalasHapus
  20. kalau ada lin aktf di komentar blog itu kenapa ya

    BalasHapus
  21. wah harus di cek nih diblog ada yg link aktif gak...tapi masih penasaran kenapa ya kita tidak boleh naruh link live, katanya kalau blognya nofollow link aktif tdk berfungsi, kecuali dofollow bisa berpengaruh jelek katanya, thx infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha kan sama aja spam. Meskipun nofollow kan kalau spam bikin kualitas jelek hehe :D

      Hapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top