OBI Blogger - Samsung galaxy S4 merupakan smartphone milik samsung dengan kualitas yang sangat memukau. Tak heran jika ponsel ini dibandrol dengan harga selangit. Tapi jika Anda mampu untuk membeli, Anda bisa mencobanya. Karena dengan harga yang mahal mungkin sudah jelas dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang memuaskan. Berhubung yang kita punya adalah samsung galaxy y. Dan hari ini saya akan berbagi s4 custom rom kepada Anda. Sedikit deskripsi mengenai rom ini. Jika kita lihat dari tampilanya, rom ini terlihat mirip seperti minirom. Beberapa kesamaan yang dimiliki adalah aplikasi pesan, file manager, status bar, dan bahkan platlogo yang masih bertuliskan minirom. Namun dibalik beberapa kesamaan tentu saja ada perbedaanya, seperti touchwiz. Saya rasa rom ini tidak menggunakan touchwiz, tapi menggunakan S3 Launcher. Selain itu pada bagian pengaturan, rom ini memiliki 4 layout setting. Ini juga yang paling saya suka. Jadi Anda bisa ubah layout setting biar gak bosen. Agar lebih jelas seperti apa romnya? Bisa Anda lihat pada screenshot dibawah ini.






Instal:
1. Sebelum kita mulai silahkan Anda download kedua file berikut.

2. Taruh kedua file diatatas ke sdcard anda.
3. Masuk ke recovery mode dan instal cwm recovery
4. Wipe data dan cache
5. Mount system, data, sdcard, cache (Jadikan tampilan menjadi unmount system, unmount data, dan seterusnya)
6. Instal zip from sdcard > Choose zip from sdcard.
7. Cari dan instal file S4-Galaxy4Gaming.in.zip
8. Selanjutnya tekan tombol kembali.
9. Masuk advanced > reboot recovery
10. Instal cwm
11. Instal zip from sdcard > choose zip
12. Instal file FLASH-FILE.zip
13. Kembali dan reboot system now.

Setelah proses penginstalan selesai, booting pertama biasanya sedikit lama. Jadi silahkan tunggu sampai ponsel Anda menyala. Cara diatas sudah saya praktekan sendiri. Jadi apabila Anda gagal mungkin itu karena faktor muka atau amal ibadah. Jika berhasil, selamat menikmati s4 custom rom. Selamat mencoba.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

15 komentar:

  1. s4 saya masih sekolah sob, belum lulus dia, hahahaha

    BalasHapus
  2. kalo soal ginian saya nyerah aja mas..bingung soalnya

    BalasHapus
  3. wah rupanya jago oprek android ya hehe...

    BalasHapus
  4. Pengin juga sih, tapi saya belum ada dana untuk ganti gadget ... :)

    BalasHapus
  5. Belum berani coba sob, takut hehe walau pengen.

    BalasHapus
  6. Keren kang, modifikasi software yang banyak dicari

    BalasHapus
  7. ada minusnya gak gan ini... ? :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada force close di pengaturan.

      Hapus
    2. maksudnya pengaturan gak bisa dibuka gitu gan... atau gimana ya ga...?

      Hapus
  8. pengen sih... tapi punyanya hp nokia..
    masih monochrome mas..hehhe

    BalasHapus
  9. ok gan.. makasih buat share nya.. :)

    BalasHapus
  10. wuih, galaxy young-nya jadi keren bener itu mas...

    BalasHapus
  11. samsung galaxy memang keren ya mas. Fitur nya komplit banget. Jadi pengen juga nih punya hape smasung galaxy :)

    BalasHapus
  12. Selamat malam sobat.
    Artikelnya sangat bermanfaat sob tentang samsung galaxy ini. Terus terang saya nggak begitu paham sob. Izin belajar dan menyimak dengan seksama informasi yang dijelaskan dalam artikel diatas. Terimakasih sobatku

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top