OBI Blogger - Selamat pagi sobat blogger. Menulis posting itu terbiang gampang-gampang susah. Postingan yang bagus tentu akan diminati dan banyak dibaca oleh pengunjung.  Dan yang pertama kali dibaca pengunjung adalah judul postingan kita. Kemungkinan pengunjung akan melakukan klik pada judul yang sesuai dengan yang ia cari. Tentu saja ini juga masih dibantu dengan optimasi SEO.
Image by: http://tutorial.inwepo.com/
1. Penasaran.
Ini mungkin yang perlu kita coba. Dengan membuat judul yang mengundang rasa penasaran, maka kemungkinan besar pengunjung akan meng-klik artikel anda.
Contoh:
Misteri URL yang dicekal robot.txt di webmaster tool, Mau kaya hanya dalam 5 menit.

2. Rahasia.
Coba anda buat artikel dengan judul yang mengungkit masalah rahasia. Pengunjung akan tertarik untuk membaca postingan anda. Apalagi isi artikel itu sangat akurat dengan judul yang anda pakai.
Contoh:
Rahasia hypnotis, Rahasia sulap dedi corbuzier.

3. Unik.
Buatlah judul yang sedikit kurang masuk akal. Maksudnya gimana? Anda bisa melebih-lebihkan suatu persoalan atau bisa juga sedikit mengada-ngada. Tapi anda juga harus bisa mengimbangi antara judul dan isi artikel sehingga pengunjung tidak merasa tertipu.

4. Humor.
Setiap manusia selalu memiliki rasa humor. Untuk itu manfaatkan kesempatan ini sebagai judul postingan anda agar menarik perhatian calon pengunjung. Insyallah dengan penerapan yang pas artikel anda akan banyak dibaca orang.

5. Larangan.
Untuk poin nomer lima ini saya rasa yang paling sadis. Kenapa? Karena saya yakin 80% pengunjung akan membaca artikel anda. Poin ini sebenarnya masih berkaitan dengan poin nomer satu, karena ini juga akan meninbulkan rasa penasaran yang tinggi.
Contoh:
Mau kaya? Jangan di klik, atau Bahaya! orang kaya dilarang baca.

Lha kok saya lihat blog ini jarang menggunakan judul seperti kelima poin diatas? Iya, soalnya dalam penulisan isi artikel saya masih agak kesulitan menghubungkan antara judul yang menarik dengan isi bacaanya. Jadi buat anda yang pintar di bidang seperti ini, silahkan anda coba tips diatas.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

18 komentar:

  1. 5 poin agar postingan unik dan menarik. Wah, ini perlu saya pelajari kembali, saya jarang memikirkannya karena terfokus kepada isi postingan. Terima kasih atas tipsnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu hanya buat pancingan saja mas uda. Tapi lebih baik juga sesuai dengan isi biar pengunjung tidak kecewa :)

      Hapus
  2. Boleh dipraktekkan tuh... asal jangan menipu aja ya, mas... judulnya apa isinya apa...

    BalasHapus
  3. wah mantep juga nie tipsnya mas Robih
    kadang suka susah memang pas mau menentukan judul blog

    BalasHapus
  4. Makasih tipsnya, akan saya coba terapkan ... :)

    BalasHapus
  5. boleh dicoba tips-nya nih..

    BalasHapus
  6. Tapi menurut riset situs luar negeri, situs Paling banyak yang dikunjungi itu kebanyakan situs dewasa mas xxx :-)

    BalasHapus
  7. wah, boleh juga nih. nanti coba akan saya terapkan, moga aja pengunjung blog ku makin banyak..

    BalasHapus
  8. mantap juga nih tips nya ga... judul merupakan kesan pertama.. :)

    BalasHapus
  9. Wah thanks banget, Sob....kebetulan aku sering kebingungan dalam membuat ide postingan, makanya aku jarang update, he he...

    BalasHapus
  10. wah boleh juga nih dicoba tips nya :)

    BalasHapus
  11. hoalah.. banyak juga ya cara biar judul postingan menarik u/ dibaca.. coba dulu ah.. :-d

    BalasHapus
  12. makasih nih sob tips nya :)
    bermanfaat buat saya yang masih pemula :d

    BalasHapus
  13. Saya juga belum kepikiran itu mas, makasih sharenya, oya bagaimana jika buat judul yang agak menjorok seperti no 5 pasti meledak :-D

    BalasHapus
  14. Kadang tulisan saya malah tidak bisa tepat sasaran kalau memakai judul yang unik. Saya akhirnya mencoba memakai judul yang mudah dimengerti seperti tulisan-tulisan di blog ini.

    Terima kasih telah berbagi.

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top