Membuat Google plus follow button - Hayo siapa yang gak kenal sama sosial media yang satu ini? Semua blogger pasti punya kan? Iya, kita lebih sering menggunakan google plus sebagai sarana mempromosikan postingan kita. Selain natural, cara ini juga gak bayar kok. Dalam sosial media milik google ini, kita juga bisa saling mengikuti akun orang lain. Ya kurang lebih seperti twitter lah. Makanya, semakin banyak orang yang ada di lingkaran Anda. Semakin banyak baik Anda untuk membagikan postingan Anda. Nah, sekarang saya mau kasih panduan bagaimana cara membuat follow button G+ di blog.
Image by: http://business2community.com/
Lalu apa manfaat memasang follow button di blog?
Dengan memasang tombol ini, bukan tidak mungkin para pembaca blog Anda akan mengikuti akun Google plus Anda. Jadi orang yang dilingkaran Anda semakin bertambah. Intinya tujuan kita memasang tombol follow ini adalah memperbanyak pengikut layaknya di twitter. Mari kita praktekkan bersama.

  • Pertama login akun google plus Anda terlebih dahulu.
  • Kemudian buka Google Follow Button.
  • Atur model tombol yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda bisa mengatur ukuran tombol sesuai selera.
  • Selanjutnya, copy semua kode yang telah disediakan.
  • Sekarang login ke blog Anda.
  • Masuk tata letak / layout.
  • Tambahkan widget baru => HTML/Java Scirpt
  • Paste kode tadi kedalamnya.
  • Simpan.
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

26 komentar:

  1. hehehe saya malah belum kasih widget ini bang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih cepet banget! Baru aja di pos langsung komentar :D
      Selamat buat pertamaxnya :D

      Hapus
  2. saya menggunakan widghet di atas tetapi dengan cara yang berbeda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terserah yang penting hasilnya sama :)

      Hapus
  3. simple caranya membuat tombol follow google plus di blog.. terima kasih sharing tutorial ini.. :D

    BalasHapus
  4. sepertinya pada blog saya tidak ada
    bisa dicoba

    :D

    BalasHapus
  5. saya malah belum ada sob, ternyata mudah ya

    BalasHapus
  6. Belum pasang,,,,,
    Bsa di cba ni

    BalasHapus
  7. kalau Google Follow saya sendiri juga sudah pasang di blog.

    BalasHapus
  8. google follow ini yg gabung sm profil itu, bukan?

    BalasHapus
  9. Saya belum beralih ke Google+, masih setia sama profil Blogger hehe :D

    BalasHapus
  10. perlu dicoba nih bikin tombol follow, makasih sharingnya mas Robih :D

    BalasHapus
  11. tombol google+ ini bagus ya mas. loading ringan ;)

    BalasHapus
  12. cara pasangnya simple tapi manfaatnya banyak ya gan.. :)

    BalasHapus
  13. Waaah kapan kapan ane coba deh... makasih mas??

    BalasHapus
  14. Mantep mas. Kebetulan di blog saya belum saya pasang tombol follow google+. Boleh deh di amankan dulu tutornya..
    Terimakasih mas..

    BalasHapus
  15. Kebetulan sekali, saya malah bahas ranking akun googlenya mas.

    Saya sih udah memasang follow google plus, makasih mas.

    Datang ya buat menerima ilmu baru hehe

    BalasHapus
  16. Makasih mas udah saya coba dan berhasil keren juga yah hehe...

    BalasHapus
  17. Trims mas Tips nya...:)

    BalasHapus
  18. Terimakasih tutorial tombol follow google plusnya Kang.

    BalasHapus
  19. Makasih Mas sudah sharing cara memasang G+ di blognya.

    Salam

    BalasHapus
  20. saya malah baru lepas widget ini, hehe

    BalasHapus
  21. ijin yoba dan praktek mas semoga berhasil mohon doa nya

    BalasHapus
  22. Untuk widget tombol Google+ saya belum memasangnya nie sob, thanks ya udah share infonya :)

    BalasHapus
  23. Makasih mas udah mau share, salam blogging

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top