Review indexiapk.blogspot.com
 OBI Blogger - Sesuai dengan janji saya waktu lalu bahwa saya akan melakukan review blog indexiapk.blogspot.com milik mas Aan. Pada blog yang saya review sebelumnya ada beberapa poin yang saya gunakan sebagai acuan untuk melakukan suatu review. Saya juga mau menyampaikan maaf kepada mas Aan karena baru bisa me-review blognya hari ini. Saya tidak bisa menjadwalkan secara pasti kapan saya melakukan review suatu blog. Karena memang kegiatan di dunia nyata juga sedang padat. Pada sesi blog review yang lalu, saya telah me-review blog dengan tema Kesehatan. Sedangkan pada review kali ini blog yang saya review mengangkat tema mengenai smartphone Android. Ini tentu sangat berbeda dengan sebelumnya. Namun poin acuanya tetap sama yaitu meliputi:
  • Topik/niche blog.
  • Artikel.
  • Gaya bahasa.
  • Frekuensi update.
  • Tampilan dan susunan widget blog.
  • Kelebihan dan kekurangan blog.
  • Kesimpulan.
Topik
Seperti yang saya tulis tadi bahwa blog indexi apk mengangkat sebuah tema tentang smartphone Android. Lebih tepatnya mengenai aplikasi dan game untuk Android. Blog dengan tema seperti ini biasanya akan mendatangkan trafik yang tinggi karena memang postingan yang banyak dicari orang. Tapi bagaimanapun juga itu harus diselingi dengan optimasi SEO sehingga posisi blog akan tampak bagus di mesin pencari.

Artikel
Blog dengan tema seperti ini sudah jelas dalam setiap postinganya terdapat link download suatu aplikasi atau game. Dalam postingan yang diterbitkan terlihat deskripsi mengenai apa yang sedang dibagikan-nya. Sehingga akan lebih mudah dipahami oleh pengunjung.

Gaya bahasa
Ini tak jauh berbeda dengan poin diatas. Bahasa yang digunakan dalam menulis postingan adalah bahasa Indonesia. Selain itu juga dilakukan pengolahan lagi agar tampak sederhana dan mudah dicerna oleh pembacanya.

Frekuensi update
Pada poin ini saya sedikit kesulitan untuk melihat tanggal postingan yang dipublish karena tidak tertera dengan jelas kapan postingan itu di luncurkan. Namun jika saya perhatikan, Blog ini rajin update. Paling tidak dalam sepekan bisa menerbitkan kurang lebih 5 postingan atau lebih.

Tampilan dan widget blog
Blog indexi apk menggunakan template yang didominasi oleh warna hijau. Mungkin mas Aan melakukan penyesuaian dengan tema blognya terutama dengan logo robot Android. Mungkin itulah alasan kenapa mas Aan memilih template berwarna hijau. Sedangkan dalam susunan widget saya rasa cukup simpel dan menarik. Widget yang terpasang hanya widget yang penting saja. Saya tidak mendapati widget yang tidak penting. Ini sangat bagus agar loading blog tetap ringan. Widget yang terpasang meliputi subscribe box, popular post, category, alexa rank, sosial media dan sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan blog
1. Kelebihan
Setiap blog pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Beberapa kelebihan dari blog ini adalah seperti menyediakan laman untuk melaporkan link yang mati dan juga tempat untuk request aplikasi atau game yang sedang di inginkan oleh pengunjung. Hal ini sangat bermanfaat sekali mengingat peran pengunjung sangatlah penting. Dengan begitu kenyamanan pengunjung akan lebih terjamin serta pengunjung juga bisa menyampaikan kepada Admin untuk request sebuah aplikasi atau game. Beberapa aplikasi yang dibagikan terkadang bernilai premium. Namun dalam blog ini aplikasi seperti itu terkadang dibagikan secara gratis. Entah kenapa ini saya masukkan kedalam bagian "kelebihan" karena menurut saya ini yang sangat dicari pengunjung. Karena aplikasi yang seharusnya berbayar bisa didapatkan secara gratis. Selain itu saya tidak tahu ini termasuk black hat atau tidak.

2. Kekurangan
Saya lihat dalam menu yang disajikan blog ini ada tiga macam. Yaitu aplikasi, game, dan berita. Namun pada kategori berita saya tidak mendapati berita yang seharusnya disajikan. Saya hanya melihat update-an game atau semacamnya. Menurut saya kategori "News" lebih cenderung mengarah ke berita tentang informasi smartphone terbaru atau yang masih berhubungan. Misal: samsung telah meluncurkan produk baru. Atau samsung galaxy y sangat laris dipasaran.

Kesimpulan

Dari review yang saya berikan diatas mungkin bisa kita pelajari lebih dalam apa saja yang seharusnya kita lakukan. Mustahil jika sebuah blog tidak memiliki kekurangan atau kelebihan. Sama halnya cahaya. Dimana ada cahaya maka ada bayangan. Jika salah satu dari mereka tidak ada, maka akan terjadi masalah. Jadi, dari review diatas saya harap kita bisa meningkatkan kualitas blog kita agar lebih dipercaya oleh para pembaca.

Demikian review blog indexiapk.blogspot.com. Jika Anda ingin blog-nya direview, Anda bisa membaca ketentuanya pada postingan Mau Blog Kamu di Review?
Tapi perlu diingat bahwa saya tidak bisa me-review blog Anda secara langsung. Karena kegiatan dunia nyata juga sangat padat. Terimakasih
OBI (Author)
About The Author:

OBI, Author di blog absurd: www.biobii.com. Ikuti:

22 komentar:

  1. Tika baru beberapakali sempat berkunjung ke blog tersebut, menurut saya juga tampilan nya menarik. Secara saya pecinta warna hijau, sejuk aja gitu liatnya hehehe :)

    BalasHapus
  2. Blognya mas aan ini memang menarik ya mas, dan setia pada 1 lajur niche.

    BalasHapus
  3. yah kalo blog milik mas aan dah bagus sob dari segi spesifiknya sasaran membuat serp nya bagus :)

    BalasHapus
  4. review yang sangat baik gan.. blog saya kapan nih di review nya.. :)

    BalasHapus
  5. blog saya kapan ya?

    hehehehe

    BalasHapus
  6. Analisa bagus dalam proses review blog sahabat. Mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua untuk meningkatkan kinerja blog. Terima kasih sharingnya, mas.

    BalasHapus
  7. wah, reviewnya mantep nih, mau donk blogku direview juga,... hehe :D

    BalasHapus
  8. kayaknya belum kenal nih,,,,

    BalasHapus
  9. :)) utamanya.itu postingan yg bermutu ya sob..!

    BalasHapus
  10. reviewnya detail dan bikin para blogger yang maen kesini jadi pengen maen ke blog yang di review nya...review blog saya juga dong....;o)

    BalasHapus
  11. Bagus reviewnya Sob, review sangat baik buat sebuah blog, Mau dong [ngarep[dot]com]

    BalasHapus
  12. Bagus b=nih Sob review blognya, review mampu mendongkrang visitor blog. Keren dah

    BalasHapus
  13. reviews penting ya mas, supaya tahu dari luar kelemahan dan kelebihan

    BalasHapus
  14. Wah, keren juga reviewblognya.

    Kapan-kapan mau juga dong direview blognya sama blog ini. hehehe.

    salam kenal. saling berkunjung ya! :D

    BalasHapus
  15. teliti banget gan review nya.. keren keren.. (h)

    BalasHapus
  16. wah infonya bagus mas bisa mempererat jalinan blogger

    BalasHapus
  17. makasih banget nih mas, buat review-nya,,,
    ane gk bisa balik review mas, kebetulan juga gk ada banner, jadi ane taruh disini ( http://indexiapk.blogspot.com/p/link-exchange.html ) saja link review ini...hehe

    tadinya sih mau saya pajang di homepage blog ane...

    BalasHapus
  18. Reviewnya menarik, kayaknya sudah pengalaman menulis review blog sahabat nih .. :)

    BalasHapus
  19. saya sering mengunjungi blog indexapk memang cocok dengan reviewnya, salut mas :)

    BalasHapus

Tulis komentar anda.
1. Berkomentarlah sesuai tema artikel diatas.
2. Dilarang spam, jualan atau promosi.
3. Gunakan bahasa yang sopan.
4. Tolong untuk tidak menyematkan link aktif.
5. Centang "Beri tahu saya" agar anda tahu balasan dari kami.

Terimakasih sudah berkunjung :>) :p

 
Top